Cara Nak Buat Sijildengan Mail Merge

Pilih dokumen excel yang berisi sumber data yang sebelumnya telah kamu buat. Tekan Next untuk step yang seterusnya.


Bosskings Tugasan 2 Cara Membuat Sijil Menggunakan Mail Merge

Adapun tahapan caranya adalah sebagai berikut ini.

. Sebagai contoh kami menggunakan mail merge untuk membuat piagam atau sertifikat. 1 Gambar 1-1A dan 1-1B adalah data maklumat anda di dalam Excel dan Word save as fail inisebagai contoh data di format Excel aku save as sebagai nama EXCEL-DATA-AMARxlsx lihat gambar 2 jika data maklumat anda di dalam format microsot word dalam bentuk table save seperti biasa. Ni adalah bahagian penting bahagian ni korang akan lihat bagaimana.

Kegunaan dan fungsi mail merge adalah. Word kami contohkan untuk mengisi kepada siapa 3. Blok bagian tanda di dokumen word tadi.

Sekarang buka Gmail tulis surat baru. Sumber yang kita gunakan juga dari website Google sendiri. Klik Start Mail Merge Pilih Step by Step Mail Merge Wizard Pilih jenis dokumen yang Anda buat apakah surat amplop atau label.

Bagi yang biasa berkirim surat setiap harinya ke banyak penerima sekaligus aktivitas ini bisa cukup merepotkan. Oleh Kabar Harian. 2 Selepas itu buka microsoft word Mail Merge.

Klik menu Mailings di deretan menu paling atas. Pilih file data Excel yang tadi dibuat. Saya rasa cara ini sangat sesuai untuk.

Assalamualaikum dan hai semua Perkongsian saya kali ini adalah BAGAIMANA CARA PRINT SIJIL SECARA PUKAL ATAU BANYAK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MAIL MERGE. Jadi langsung saja kita klik lanjutkan Buka GmailSheet Mail Merge Izinkan. Jika muncul kotak dialog Select Table pilihlah.

Membuat Mail Merge Di Excel Mungkin Anda pernah diminta untuk membuat undangan baik berupa surat ataupun berupa email yang dikirimkan ke banyak penerima sekaligus. Setelah kamu selesai menulis surat salin subjekjudul email. Klik Insert Merge Field cocokkan tanda.

Selanjutnya hubungkan Dokumen word dan Sumber Data excel 4. Buat naskah yang kalian butuhkan. Home Cara Menggunakan Mail Merge Di Excel.

Oleh kerana aku nak guna sijil yang aku buat macam dalam gambar tu aku guna pilih Use Current Document. Cara mudah membuat sijil guna Teknik Mail MergeDont forget to subscribe to my channel for more tutorialsAudio video recorded using Record PC ScreenWo. Hal ini akan sangat merepotkan jika Anda masukkan.

Berikut adalah penjelasan dan cara menggunakan Mail Merge. Buka menu Maillings klik Select Recipients Use Existing List 5. Setelah itu klik Select Recipients Use an existing list untuk mengambil data dari file excel yang tadi dibuat jika belum ada kamu bisa membuatnya dengan Type a new list.

Setelah memilih dokumen yang dibutuhkan Klik Next. Di layar ini Anda dapat menyunting label tertentu atau mencetaknya. Cara Menggunakan Mail Merge Di Excel.

Tab menu Maillings lalu pada Start Mail Merge klik Select Recipients pilih Use Existing List Selanjutnya pilih file data source pada folder yang anda simpan tadi. Sebaiknya klik EDIT INDIVIDUAL LABELS dan klik All dan OK meskipun Anda telah puas. Mempermudah pekerjaan berkirim surat.

Dengan mengeklik tombol tersebut Anda dapat mengakses seluruh label. Sebelumnya pilih tipe dokumen yang Anda buat. February 2 2021 by Agustina Felisia.

Jika Anda puas dengan hasil penyuntingan klik Next. Kalau sampai ada kesalahan sedikit saja dan surat terlanjur terkirim maka sudah tidak bisa diperbaiki lagi karena pasti terbaca oleh penerimanya. Tentang Kami Pedoman Media Siber Ketentuan Kebijakan.

Adapun tahapan caranya adalah sebagai berikut ini. Klik Start Mail Merge Pilih tipe dokumen nya.


Cara Mudah Pantas Menyediakan Sijil Teknik Mail Merge Raihan Jalaludin S Blog


Cara Print Sijil Dengan Mudah Dan Pantas Guna Teknik Mail Merge


Membuat Sijil Menggunakan Teknik Mail Merge Youtube


Cara Print Sijil Dengan Mudah Dan Pantas Guna Teknik Mail Merge

No comments for "Cara Nak Buat Sijildengan Mail Merge"